Sewidak

Harga Hp Murah

Spesifikasi dan Harga Nokia Asha Mei 2018

Nokia asha adalah salah satu seri ponsel feature dari nokia. Kata asha sendiri sebenarnya berasal dari bahasa india yang berarti harapan. Produk nokia asha sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 yakni nokia asha 200. Di seies asha ini ada yang menggunakan input berupa qwerty keypad dan ada juga yang sudah menggunakan layar sentuh (touchscreen) sebagai metode inputnya. seri seri awal seperti nokia asha 200 dan asha 201 masih menggunakan tombol qwerty sedang beberapa seri sesudahnya seperti nokia asha 202 dan 203 menggunakan 2 buah metode input yakni dengan tombol qwerty dan touchscreen. Sementara untuk ponsel asha yang benar benar full touchscreen adalah nokia asha 305 dan 311.

Berikut ini akan kami sampaikan sedikit ulasan mengeni masing masing series asha yang pernah diluncurkan oleh nokia.

  • Nokia asha 200
  • Nokia asha 200 merupakan ponsel series asha yang pertama kali diluncurkan. Ponsel dual SIM ini dirilis pada oktober 2011. Ponsel dengan kamera 2 mega pixel ini masih menggunakan qwerty keypad sebagai sarana inputnya. Sayangnya untuk keperluan internet ponsel ini belum cukuop cepat karena teknologi yang dipakai baru sebatas EDGE. Untuk sarana penyimpanana nokia asha 200 ini juga tergolong cukupminimalis karena memori internalnya hanya sebesar 10 MB saja dengan RAM 32 MB dan ROM 64 MB, untungnya hal ini cukup bisa diatasi karena adanya slot memori eksternal yang bisa dipasangi micro sd hingga kapasitas 32 GB. Harga dari noia asha 200 sendiri saat ini berkisar antara 200 ribuan untuk ponsel bekasnya, sedangkan yang baru sepertinya sudah tidak tersedia lagi. Untuk detail mengenai harga dan spek dari ponsel ini bisa dilihat di artikel spesifikasi dan harga nokia asha 200.

  • Nokia asha 201
  • Sama dengan nokia asha 200 asha 201 ini juga dirilis pada bulan oktober 2011. Jika kita lihat maka bisa kita katakan bahwa nokia asha 201 ini sangat mirip dengan asha 200 baik dalam bentuk fisik maupun dalam fitur fiturnya. Yang membedakan diantara kedua generasi awal ponsel ini adalah dalam hal sim card yang bisa digunakan. Jika nokia asha 200 adalah ponsel dual sim card maka nokia asha 201 ini adalah single sim card. 
  • Nokia asha 202
  • Bulan februari 2012 adalah waktu dimana ponsel asha 202 ini diluncurkan. Ponsel ini mempunyai dual input method yakni melalui keypad qwerty yang ada dan lewat layar touchscreennya. meskipun sudah menggunakan layar touchscreen namun sayangnya layar 2.4 inch yang dipakai masih tipe resistif sehingga bisa touchscreennya tidak terlalu sensitif dan tentunya belum bisa multi touch. Untuk fitur lainnya nokia asha 202 ini dibekali dengan sebuah kamera belakang beresolusi 2 Megapixel. Untuk urusan akses mengakses internet karena hanya mengadopsi teknologi EDGE maka kecepatannya juga termasuk rendah. Memori internal dari nokia asha seri ini juga hanya beberapa saja sehingga jika akan menyimpan data dalam ukuran besar harus menyimpannya di memori eksternal. Dan untungnya nokia 202 ini memiliki slot eksternal memori yang bisa di pasangi sebuah micro sd. Harga dari nokia asha 202 ini sekitar 250.000 an
  • Nokia asha 203
  • Dengan kamera 2 mega pixel, layar resistif touchscreen dan tombol qwerty fitur fitur dari nokia asha 203 ini bisa dikatakan mirip dengan nokia asha 202 yang dirilis pada hari yang sama. yang membedakan adalah nokia asha 203 ini merupakan ponsel single sim.Sama seperti asha 202ponsel candybar ini juga menggunakan baterai li ion dengan kapasitas sebesar 1020 mAh. Os yang dipakai pun juga sama yakni Os series 40. di beberapa tempat nokia asha 203 ini dijual dengan harga kurang lebih 250.000 rupiah tergantung kondisi.
  • Nokia asha 205
  • Ponsel yang diumumkan pada akhir tahu 2012 dan dirilis di bulan maret 2013 ini memiliki sebuah ciri khas yakni adanya tombol khusus untuk mengakses facebook. Ponsel ini masih menggunakan keypad qwerty sebagai sarana input datanya. Meski memiliki kamera di bagian belakang ponsel namun kualitas dari kameranya bisa dibilang tidaklah terlalu bagus karena hanya VGA saja. Sedangkan untuk displaynya hp ini menggunakan layar TFT dengan ukurn 2.4 inch. Harga dari nokia asha 205 adalah 300.000
  • Nokia asha 210
  • Salah satu ciri khas dari nokia seri asha 210 adalah adanya tombolkhusus untuk mengakses whatsaap dan ini merupakan salah satu ponsel pertama yang mempunyai tombol khusustersebut. Ponsel ini tersdia dalam pilihan single sim dan dual sim. Untuk mengambil gamber hp ini dilengkapi dengan sebuah kamera belakang berresolusi 2 megapixel. Adanya fitur EDGE / GPRS memungkinkan kita menggunakan asha 210 ini untuk mengakses internet walau harus diakui kecepatannya sekedarnya saja namun kita tidak perlu khawatir karena hp asha 210 ini dilengkapi dengan wifi sehingga kita masih bisa mengakses internet di area area yang menyediakan wifi.
  • Nokia asha 230
  • Sama seperti asha 210, nokia asha 230 ini juga tersedia dalam pilihan single dan dual sim card. Untuk urusan input datanya asha 230 menggunakan layar capasitive touchscreen. Bisa dibilang meski memiliki kamera pada sisi belakangnya, namun kamera pada asha 230 ini hanya memiliki resolusi yang cukup kecil yakni hanya 1,3 mega pixel saja.
  • Nokia asha 300
  • Merupakan salah satu seri asha yang sudah mendukung teknologi 3G menjadikan akses internet dengan ponsel asha 300 ini lebih cepat dibandingkan beberapa seri asha lainnya. Kamera yang ada pada nokia seri asha 300 ini juga sudah lumyan dengan resolusi 5 MP. Salah satu kelebihan lain dari handphone ini adalah daya tahan baterainya yang cukup lama, baterai dengan kapasitas 1110 pada hp ini bisa bertahan selama 24 hari dalam kondisi standby. 
  • Nokia asha 302
  • Ponsel qwerty dari nokia ini menggunakan Nokia Asha Series 40 OS sebagai operating systemnya.  Untuk sarana input menggunakan keypad qwerty. Baterai dengan kapasitas sebesar 1430 mAh menjadikan ponsel ini lumayan tahan lama saat dipakai. Radio FM menjadi salah satu sarana yang bisa dipakia untuk hiburan. Kamera, Photos, Music player, Nokia Music Store (on selected market), Flash Lite 3.0 (for YouTube video), Video player adalah fitur media dari nokia asha 302 ini.
  • Nokia asha 303
  • Asha 303 merupakan salah satu seri awal dari asha series. Ponsel ini diperkenalkan ke publik bersamaan dengan generasi awal asha lainnya yakni asha 200, asha 200 dan asha 201. Asha 303 sama seperti ponsel ponsel asha awal lainnya juga masih menggunakan qwerty keyboard sebagai sarana inputnya disamping juga lewat layar sentuhnya yang berupa capasitive single touch scren.
  • Nokia asha 305
  • Ponsel dual sim ini sudah dilengkapi dengan layar sentuh sebagai saraa inputnya meskipun layar sentuhnya hanya tipe resistive touchscreen saja. Untuk urusan koneksi internet karena hanya mendukung teknologi GPRS dan EDGE saja maka bisa dibilang tidak terlalu cepat. Untuk kamera resolusi yang dipakai di nokia asha 305 ini adalah sebesar 2 mega pixel.
  • Nokia asha 306
  • Ponsel yang diluncurkan bersamaan dengan nokia asha 305 ini memiliki beberapa fitur diantaranya adalah kamera dengan resolusi 2 MP. Untuk akses internet meski hanya GPRS dan EDGE namun karena sudah dilengkapi dengan wifi maka lebih baik jika dibandingkan dnegan nokia asha 305.
  • Nokia asha 308
  • Bisa dibilang jika nokia asha 308 ini adalah penerus dari nokia asha 305. Dari segi fitur juga agak agak mirip. Misalnya saja kamera yang resolusinya 2 mega pixel, koneksi yang berupa GPRS dan EDGE serta sama sama belum dilengkapi wifi. Yang membedakan mungkin adalah jenis layar sentuh yang dipakai, di mana pada asha 308 ini sudah dipakai layar sentuh tipe capasitive touchscreen.
  • Nokia asha 309
  • Jika nokia asha 308 adalah penerus nokia asha 305, maka nokia asha 309 bisa dikatakan adalah penerus dari nokia asha 306. Secara fitur memang hampir sama. Bedanya jika nokia asha 306 masih menggunakn single sim card di nokia asha 309 ini sudah dual sim.
  • Nokia asha 310
  • Ponsel yang diperkenalkan pada februari 2013 ini mmemiliki kamera 2 mega pixel. EDGE dan GPRS adalah teknologi yang disematkan pada ponsel ini untuk mengakses internet. Karena sudah dilengkapi wifi maka kita juga bisa mengakses internet di tempat tempat yang menyediakan wifi.

  • Nokia asha 311
  • Nokia asha 311 adalah satu ponsel asha yang sudah dilengkapi layar sentuh kapasitif dan dilindungi gorila glass. Dengan teknologi HSPA nya maka dengan asha 311 ini kita bisa mengakses internet hingga kecepatan download 14,1 mbps dan upload 5,76 mbps. Disamping itu asha 311 ini juga sudah disertai fitur wifi. Sebuah kamera belakang dengan resolusi 3,2 mega pix menjadi sarana untuk mengambil foto dari hp ini.
  • Nokia asha 500
  • Ponsel ini tersedia dalam versi single dan dual sim. Capacitive touch screen menjadi sarana input bagi ponsel ini. Fitur lain dari handphone ini adalah kamera dengan resolusi 2 MP. Sarana akses internet di hp ini masih menggunakan teknologi EDGE yang belum terlalu cepat tertolong dengan adanya wifi.

  • Nokia asha 501
  • Capacitive multi-point touch display menjadikan input hp ini lebih responsif. Kamera yang dipakai di asha 501 ini juga sudah lumayan dengan resolusi 5 MP. Karena belum 3G maka kita pasti tahu jika kases internetnya kecepatannya tergolong tidak cepat.

  • Nokia asha 502
  • HP dual sim dengan layar capasitive touchscreen ini dirilis pada tahun 2013 tepatnya bulan november. untuk os nya ponsel seberat 100 gram ini menggunakan os Nokia Asha software platform 1.1.1 yang bisa diupgrade ke versi 1.4. Karena hanya bekerja di jaringan 2 G ( EDGE) maka kecepatan akses internetnya juga cukup terbatas. Dengan terbatasnya memori internal yang ada di hp asha 502 jika kita akan menyimpan data sebaiknya di memori eksternalnya saja. Untuk memori eksternalnya sendiri tersedia slot micro sd yang bisa dipasangi micro sd hingga kapasitas 32 GB ( dan pada paket pembelian nokia asha 502 baru biasanya disertakan micro sd dengan kapasitas 4GB).
  • Nokia asha 503
  • Ponsel yang dirilis di akhir tahun 2013 ini merupakan salah satu series nokia asha yang sudah menggunakan layar tipe touchscreen dan dilindungi dengan corning gorila glass sehingga bisa mencegah goresan. Untuk akses internet selain bisa bekerja di jaringan EDGE juga sudah mendukung HSPA dengan kecepatan hingga 7,2 Mbps download dan 5,76 Mbps upload. Kamera yang ada pada handphone ini memiliki resolusi sebesar 5 mega pixel. Untuk penyimpanan eksternal dari asha 503 tersedia slot microsd hingga kapasitas 32 GB.
Updated: July 18, 2018 — 10:39 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sewidak © 2018 Frontier Theme